Tuesday, May 26, 2015

Bukan Hanya Sekedar Mimpi

Standard

Bukan Hanya Sekedar Mimpi

        sedikit berbagi kisah dari penulis,semoga dapat menjadi manfaat khususnya untuk penulis
sendiri umumnya untuk seluruh pembaca yang telah membaca postingan ini.amiin.
        alkisah,seorang lelaki sebut saja dia "ofan"(nama samaran),kala itu ia masih duduk di kelas XI SMK .
        Kita tau dan kita pernah alami sendiri dimana waktu yang paling indah semasa sekolah adalah saat menginjak kelas XI betul?karena apa,karena kelas XI adalah masa dimana kita sedang asyik asiknya belajar juga saat  kita sedang dekat"nya dengan teman & belum di pusingkan oleh Ujian seperti halnya ketika kita sudah menginjak kelas XII. dimasa ini juga kita sering sulit untk mengontrol nafsu kita sendiri. hahh nafsu yg begimna nih? jangan jorok dlu yah,maksud nafsu disini,kita sulit buwat ngontrol keinginan kita,pengen itulah,pengen inilah,ada cewe cantik lewat kpengenlah,smpe sampe ada nenek cantik  kepengen jga tuh di pacarin.hehe..KRIK,.KRIK..saking buanyak y itu kita sering dipusingkan oleh keinginan tsb.kalo udah gtuh Galau dah jadinya.
       kembali lagi kecerita,begitupula yang di alami oleh ofan banyak  mimpi mimpi yang ingin ia wujudkan,namun ia merasa tak ada satupun keinginannya yang berhasil terwujud.suatu waktu tak disengaja ia melihat  sebuah video motivasi di youtube yang bunyinya seperti ini :

"tuliskan impianmu secara nyata jangan hanya di ingatan saja karena pasti kamu akan lupa,tuliskan secara nyata!,tuliskan 100 target kamu di atas kertas hingga suatu hari nanti yang kamu lihat dari 100 target itu itu hanyalah coretan, coretan karena kamu telah mencapainya"

apa yang kalian rasakan setelah membacanya,sama halnya dengan apa yang ofan rasakan kala itu,hatinya menggebu gebu semangatnya yang sempat padam kini hidup kembali namun disamping itu terbesit pikiran " ah apa iyah dengan hanya menulis di kertas saja impian saya bakal terwujud,ah perasaan gak munkinn dah,ah tapi coba dulu ah,terus aja ah lagi ah lagi".
     singkat cerita mulailah ofan menuliskan mimpi mimpinya di atas kertas kemudian ia tempelkan kertas itu pada dinding kamar rumahnya. waktu berlalu setiap hari ketika akan & setelah bangun tidur ia selalu melihat mimpi mimpinya yang tertulis di kertas tersebut,kertas tersebut seakan memotivasinya dan selalu mengingatkan nya untuk mewujudkan mimpinya itu.
     hari demi hari,bulan demi bulan ia lalui bersama dengan mimpinya,dan apa yang terjadi?subhanAlloh satu demi satu mimpi mimpinya yang dulu sebatas angan kini terwujud. Salah satu dari mimpinya  adalah ofan ingin sekali bertemu dengan ustadz felix,ulama yang selalu mengingatkannya akan tuhannya "Alloh SWT",awalnya ia hanya dapat melihatnya dalam layar kaca beberapa bulan kemudian Alloh hadirkannya live secara langsung di depan mata kepala ofan sendiri dengan membakawakan tausiah tausiahnya yang memotivasi dan menyejukan hati.
ia tuliskan ingin menjadi yang terbaik di kelas dan alhamdulillah ia menjadi yang terbaik dikelasnya bahkan 2 semester berturut turut.
ia tuliskan ingin mengikuti lomba keterampilan dan di akhir semester 4 ia dapat mengikuti lomba keterampilan setingkat provinsi,ia juga menuliskan ingin masuk 10 besar lomba tsb dan mimpinya pun terwujud.
diakhir masa ia bersekolah ofan berkeinginan  memberikan kenangan indah kpd sekolah beberapa waktu kemudian mimpinya pun terwujud ia memberikan prestasi terakhirnya untuk sekolah,dengan kembali mengikuti lomba keterampilan & menjadi kedua terbaik dalam perlombaan tersebut.
   bagi sebagian orang mungkin silahkan menertawakan semua ini.benar dulu hanya sebuah mimpi,benar dulu  hanya sebuah coretan di kertas,namun kini coretan itu bukan hanya sekedar coretan,coretan itu telah menjadi kenyataan & menjadi kenangan indah yang takan pernah terlupakan. kejadian ini bukan hanya terjadi pada motivator saja,bukan hanya pada diri ofan saja,namun banyak  orang diluar sana juga yang telah merasakannya,mungkin begitu pula dengan anda sendiri.

"semangat ! raih mimpi mimpi anda karena mimpi yang membuat anda tetap berjalan,karena mimpi yang membuat anda tetap hidup,karena mimpi anda dapat menjadi orang yang hebat,teruslah bermimpi dan wujudkan mimpi anda. namun ingat pula semua itu tak terlepas dari kasih sayang Alloh untuk anda maka hadirkan selalu Alloh dalam setiap mimpi mimpi anda."


0 comments:

Post a Comment